Kelebihan ElsCoffe, Apa yang Membuatnya Berbeda?



Els Coffee



8 Desember 2017


Tepat pukul  13.40 wib, saya dan Umi Neny sampai di ElsCoffee yang merupakan salah satu tempat nongkrong sekaligus ngopi keren di Bandarlampung. Nggak susah kok nyarinya, tinggal kontak gocar, naik trus bayar. Hihihi. Eh enggak, ding. Patokannya kantor pos Pahoman, teruus ke awah sekitar 2 km, ketemu deh bangunan yang dari jauh sudah tercium aroma kopi. Hmmmm.... (Lengkapnya Teluk Betung Jl.MS.Batubara 134A Kupang Teba)




Hari ini para blogger diundang oleh ElsCoffee untuk menghadiri #launching ElsCreativeHub, yaitu sebentuk komunitas dan tempat kongkow para penggiat di Lampung dengan nara hubung BBang Indra Dunia Indra, blogger n mc cetar di seantero jagat maya dan nyata. Makasih, sudah berkenan mengudang kami, ya,Kakak J

Acara dimulai beberapa menit sesudah kami datang. Ternyata para tamu undangan mulai ramai. Di bagian depan ada Bapak Yusuf Kohar, Wakil Walikota Bandarlampung sekaligus Ketua APINDO (Asosiasi Pengusaha Indonesia), Elkana Ary Riswan dan beberapa wakil perusahaan yang merupakan rekanan dari Els Coffee.

Sambutan pertama disampaikan oleh Bapak Elkana, owner Els Coffee. Lelaki kelahiran tahun 1986 yang menyelesaikan sekolahnya di Melbourne Australia ini   mengungkapkan alasannya memilih berbisnis kopi dan membentuk ElsCreativeHub.

Menurutnya, Lampung memiliki potensi yang sangat besar, mulai dari sumber daya alam, kuliner maupun pariwisata. Begitu juga dengan IT. Banyak sekali ide-ide cerdas anak muda Lampung yang bisa digali dengan baik dan maksimal.   Oleh karenanya diperlukan wadah atau fasilitas yang memadai dan bisa merangkul ide-ide tersebut. ElsCreativeHub menangkap itu sebagai peluang sekaligus sebentuk sinergi demi kemajuan Lampung.

Mengenai kopi, lelaki ramah ini juga berharap agar Lampung bisa  mengelola kekayaan alamnya sendiri mulai dari hulu sampai hilir. Menanam, merawat dan mengelolanya tanpa harus melibatkan pihak lain kecuali untuk penjualan. Ini akan menumbuhkan jiwa bersaing, berkreasi sekaligus menciptakan lapangan kerja yang ‘dikuasai’ oleh kita sendiri. Mandiri!

Untuk barista, dia berharap akan muncul barista-barista perempuan yang mumpuni di bidangnya.

Waah, keren banget, ya, perhatian, semangat dan cintanya untuk Lampung. Wo thumbs up, deh!

Sambutan kedua disampaikan oleh Bapak Yusuf Kohar. Menurut lelaki berpostur tinggi besar ini, sudah saatnya kita maju bersama. Pemerintah, pengusaha, perbankan, bahkan perguruan tinggi harus bersinergi dan berkolaborasi. Kreativitas menjadi salah satu kunci untuk bisa membangun sai bumi ruwa jurai.

Mendengar harapan dari dua orang keren ini, saya jadi ikutan semangat, sekaligus bersyukur bisa menghirup udara Lampung.

Sebagai informasi, Lampung merupakan salah satu penghasil kopi terbesar di dunia, terutama robusta. Kopi robusta dapat ditanam di atas ketinggian 600 meter di atas permukaan laut (mdpl). Meskipun terkenal dengan kopi robusta, Lampung juga memiliki jenis kopi arabika meski jumlahnya sangat sedikit. Sejauh ini, kopi arabika tak begitu berhasil dibudidayakan di Lampung.

Els Coffee berhasil meracik kopi ke dalam aneka bentuk minuman yang menyegarkan sekaligus menghangatkan. Kelebihan lainnya adalah di Els coffee juga memiliki banyak space dan spot untuk kongkow keren, terutama di lantai dua. Duuh, saya sampe ngerasa gimanaaa gitu, ya. Berasa ngetik di kantor dalam suasana yang hommy. Syukaaak, deeh.


Selain untuk anak muda, Els Coffee bisa juga dikunjungi keluarga. Kenapa? Karena tempat ngopi keren ini juga memanjakan pengunjung yang dengan game-game seru hasil olah pikir pemuda Lampung. Yeaaay! Keren banget, kan?

Menunya? Dijamin enyak dan murah! Coba aja dateng ke sini! Yuuk!  :)  elscoffee.com


#TapisBlogger
#ElsCreativeHub
#ElsCoffee

1 komentar:

  1. Semoga Lampung makin dikenal dengan potensinya ya Mbak, salah satunya kopi. Aamiin

    ReplyDelete