Hometown Dairy Fresh Milk, Susu Murni dari Lampung


Pertama kali bertemu dengan susu ini adalah saat acara workshop “Mengenalkan Lampung Lewat Blog” (Milad 1 Tapis Blogger) pada hari Minggu, 3 September 2017 di Graha Pena, Radar Lampung. Jujur, yang membuat saya langsung jatuh cinta adalah kemasannya. Sebuah botol plastik putih dengan tulisan berwarna biru dan coolerbag hitam putih. Cantik dan elegan.

Ada yang nggak ngiler?

“Perkenalkan, kami dari Hometown Dairy Fresh Milk. Saya Adita,” ujar perempuan manis selesai merapihkan botol susu. Kami pun berkenalan dan ngobrol santai di sela keseruan acara. Selama itu juga pandangan saya sungkan untuk dialihkan. Secara susunya itu loh, menggoda iman, eeh.. menggoda selera! Pengen cepet-cepet minum, J. Eh tapi kudu jaga image, ding. Masa ujug-ujug minta susu. Enggak keren banget, kan?
kak Dita dan kak Yoga, jombo ketjeh


Hometown dairy fresh milk diperoleh dari sapi  Australia Holstein, produk dari PT Great Giant Livestock, anak perusahaan Gunung Sewu Kencana, yang dipasteurisasi di Terbanggi Besar, Lampung. ((Waah, ternyata Lampung berpotensi menghasilkan susu berkualitas. Tambah bangga, deh!). Susu pasteurisasi adalah susu yang diolah tanpa bahan pengawet, gula atau zat aditif lainnya. Makanya ia tak bisa bertahan lama. Dalam kondisi tersegel, susu hanya bertahan maksimal 4 jam di suhu ruang dan 7 hari di kulkas. Sedangkan jika sudah terbuka, bisa bertahan kurang lebih dua jam (suhu ruang) dan 4 hari di kulkas. 


Well, tanpa berpanjang cerita, sampailah kami pada tahap mereview produk. Ada dua jenis kuliner yang harus dioleh menjadi tulisan memukau, Banana Foster dan Susu Hometown. 
  
langkah mereview : Foto, nikmati lalu tulis :)

Saya yang penggemar susu ini langsung menegaknya habis (tentu dengan cara yang kalem, doong). Iiih, gurih dan segaaaaaar banget! Aroma susunya tak amis sama sekali. Kemasan yang cantik juga membuat saya jatuh cinta untuk yang kedua kalinya. Jadi, ada loh ternyata teori jatuh cinta berkali-kali pada orang yang sama, eh produk yang sama. Ini contohnya. Susu hometown bikin saya jatuh cinta lagi, lagi dan lagi. (berasa nyanyi lagi Starla, eeeaaa...)


Naah, karena saya dan beberapa panitia pulang terakhir, baru deh terpantau ternyata susunya lebih tiga botol. Setelah melalui lirikan mata penuh arti, sisa susu tersebut berpindah tangan ke busui Mbak Heni, bumil istrinya Kak Hermawan, dan saya. Alhamdulillah. Rejeki ‘senior’. Hihihi.
\
Kata Mbak Ketua Tapis Blogger (NaqiyyahSyam), kami layak jadi duta susu. :)  Me n Mbak Izah Annisa.
Sampai di rumah, saya langsung memasukkan susu itu ke kulkas. Setengah jam berikutnya baru deh di keluarkan. Si bujang yang biasanya tak terlalu suka susu murni dan lebih memilih susu rasa strowberry,  pas saya minta dia mencicipi, langsung ketagihan. Apalagi dikonsumsi dengan sereal. Enaaak!



“Bunda, ini susunya enaaak banget!” ujarnya dengan mata berbinar.

“Dedek coba, Nda,” sahut si kecil tak mau kalah. Untuk urusan susu murni, dia dan bapak jagonya. Sementara bunda  lebih suka susu coklat. (dan sekarang jadi suka susu murni. Big thanks, Hometown Dairy Fresh Milk,  ::) )


Well, satu botol dihabiskan dalam waktu satu jam. Bahkan si bujang benar-benar menikmatinya sampai tetes terakhir. Ckckck, segitunya, Maaass...

“Masih ada nggak, Nda?”

“Ada satu botol lagi. Kenapa?”

“Tambah, sih, Nda!”

“Yee, masa mau dihabisin semua. Bunda kan besok mau juga minum susu sambil nulis. Bosen lah ngopi mulu,” jawab saya keki. Laah, saya cuman kebagian satu gelas, loh. Sementara mereka bisa dua gelas. (emaknya kok gini amat, yak, hihihi).


“Besok, sisain Pandu, ya, Nda.”

“Arung juga.”

Iyaaa, iyaa, apa sih yang enggak untuk kalian, solehnya Bunda dan Bapak. Hmm, kayaknya, bakal order, deh. Yuuuk! :)


Tapis Blogger
*********


Daftar harga per kemasan

220 ml plastik              : Rp.   5.000
500 ml plastik              : Rp. 10.000
1 L plastik                   : Rp. 20.000
1 L botol                     : Rp. 25.000
2 L botol                     : Rp. 45.000

Alamat Hometown Dairy Fresh Milk

Instagram                    : Hometown  dairy fresh milk
facebook                     : hometowndairy.id
Alamat pemesanan        : Perumahan Villa Citra I Blok G No. 12A. 
                                    Bandarlampung. 35132.
Telepon                        : 0721-5600497/498
                                     0821-77417271 (Bandarlampung)
                                     0821-77417320 (Terbanggi Besar)



2 komentar:

  1. Mantap banget deh, susu Home Town Dairy emang juara bikin ketagihan.

    ReplyDelete