Griya Oebi, Kuliner Lampung Bercita Rasa Tinggi.


Griya Oebi, Kuliner Lampung Bercita Rasa Tinggi.

Biasanya, ubi hanya diolah menjadi bolu, es krim, isi cake atau  cemilan sederhana lainnya. Tapi di Griya_Oebi, jenis ketela ini disulap menjadi mi dan aneka olahan memukau  dengan rasa yang...waaw!
 
Menunya menggiurkan :)
Sudah tiga kali saya ke Griya-Oebi bersama teman-teman Tapis Blogger. Owner sekaligus pengelolanya adalah seorang ibu yang cantik dan ramah, Mbak Ophie panggilannya. Beliau tak sungkan melayani kami langsung, bahkan sesekali ikut nimbrung ketika kami minta untuk bercerita tentang olahan ubi. Senang deh ngobrol dengan nyonya ini.
 
Ki-ka : Rinda G, Fitri R, Ophie (owner) dan Naqiyyah Syam

Kata Mbak Ophie, awalnya Griya oebi hanya menjual ubi cilembu mentah dan panggang. Tapi sejak tahun 2008 perempuan langsing ini berinisiatif mengelolanya dan memberi sentuhan manis mulai dari tampilan gerai maupun aneka bentuk penganan.

Diangin-anginin biar tahan lebih lama

Menu unggulan Griya Oebi adalah mi ayam, lengkap dengan suwiran ayam, bakso dan kerupuk bawang. Tekstur mi-nya tentu berbeda dengan mi ayam kebanyakan, -lebih padat, wangi dan tak terlalu kenyal-. Rasa yang khas ini semakin enak dinikmati saat satu gelas minuman  oebi susu menemani. Klop banget! Harga satu porsi mi ayam 15.000 rupiah dan oebi susu 12.000. Kalau saya sih, sudah kenyang maksimal.

Ubi panggang, mie ubi, susu ubi. Maksimal!


  Kali berikutnya, kami diundang oleh Mbak Ophie setelah gerai sempat tutup sebulan karena kesulitan mencari bahan baku. Naah saat inilah beliau bercerita cukup detail bagaimana memperoleh ubi cilembu.
Mas Tri dan kami asyik menyimak cerita Mbak Ophie
 
Dua kata. Enaaak bangeet :)
Perbedaan ubi cilembu dengan ubi lainnya adalah ubi cilembu menghasilkan taste yang maksimal hanya dengan di-oven (bukan dikukus atau digoreng) dan hanya ada di dataran tinggi Jawa Barat. Mbak Ophie memasoknya langsung dari Bandung dengan menggunakan jasa ekspedisi JNE karena terbukti keamanan dan keselamatannya. Tapi terkadang beliau juga mengontak mobil pick up yang biasa bawa barang ke Jabar lalu pulangnya kosong. Satu ton setiap bulan dengan ongkir 2-3 juta, ubi cilembu harus dipasok. Waaah, laris banget, ya? 

Ubi yang belum dipanggang

O iya, informasi penting, tanggal 3 September 2017 dan 9 September 2017 saat #Milad1TapisBlogger, Griya oebi menjadi salah satu sponsor yang sangat dinantikan, lo. Tiga voucher belanja dan paket ubi panggang bikin peserta dan panitia bersemangat mengikuti acara. Terimakasih, ya. Saling mendoakan semoga kita selalu bisa bersinergi dan memberikan yang terbaik untuk Lampung tercintaaah.. J



Selain diolah menjadi mi dan minuman yang rasanya bikin nagih, baru-baru ini Griya_Oebi juga mencoba olahan baru, bola-bola oebi namanya. Kebayang dong si ubi berkolaborasi dengan apa saja? Yup, coklat, susu dan keju. Selain dijamin enaknya kuadrat, pasti gizinya juga melimpah. Ada karbohidrat, betakaroten, kalsium, vitamin B juga  vitamin C. And you know kaan, coklat itu salah satu media terapi, lo, baik rasa maupun aromanya. Harga kisaran 15.000 sampai 20.000 per paketnya

Bola-bola ubi

Oh iya, tak harus melulu olahan dari ubi, gerai yang didominasi warna hitam dan putih ini  juga menyediakan paket menu rame-ramean. Ada kue tart, paket ikan bakar, aneka pie juga tumpeng spesial. Iiih, mupeeng, deeh!


Mau nyobain tapi belum sempat singgah? Tenaaang, Gerai Oebi punya fasilitas online. Silahkan bertamu ke ig-nya, trus nge-wa, tinggal nunggu Oom ojek online, deh. Mudah, kan?


Naah, tunggu apalagi? Yuk meluncur ke Griya_Oebi! J


******

Instagram             : @griyaoebi_bdl
Cp                       :  081369292009
Alamat                 : Jl. Pajajaran No. 147. Way Halim
Owner                  : Ophienalti dwi pujiastuti       (facebook)

0 komentar:

Post a Comment