Tips Mengatasi Anyang-anyangan






Ada tiga pengalaman yang saya ingat mengenai anyang-anyangan.  Pertama,  saat sedang berpergian. Kedua, saat berkunjung di hari raya beberapa hari yang lalu (karena banyak dan lama). Dan ketiga, saat sedang asyik menulis. Rasanya itu, duuuh, enggak enak banget, deh!

Memangnya anyang-anyangan itu apaan, sih? Penyakit baru? Bisa disembuhkan? bermula dari apaan?  Yuk kita bahas pelan-pelan. Eh tapi, sebelum baca, jangan lupa minum air putih, ya. Biar asupan cairan ke tubuh kita tetap stabil dan konsentrasi terjaga saat membaca tulisan ini. J

Anyang-anyangan adalah suatu keadaan aatau rasa ingin buang air kecil terus menerus yang disertai nyeri dan tidak lancar. Penyebab anyang-anyangan  antara lain :

1. Sering menahan buang air kecil
Yang ini saya banget, deh. Apalagi kalau sedang asyik menulis atau saat berada di suatu tempat yag menurut perkiraan saya toiletnya ‘tidak aman’ alias kotor. Kalau sudah begini, saya bela-belain cari tempat yang layak atau bahkan menahannya.  Pada akhirnya ya bisa ditebak, saya harus bertemu dengan penderitaan yang seolah tak berakhir. Anyang-anyangan, hiks... (lebay, hehehe)
2   2. Air membasuh yang tidak bersih dan
     3.Arah pembasuhan setelah BAB yang tidak benar, sehingga menyebabkan infeksi saluran kemih. Infeksi saluran kemih 80 % terjadi karena adanya bakteri E-coli yang menempel pada saluran kemih/kencing. 



Saat bersilaturahmi Idul Fitri kemarin saya mengalaminya lagi. Alasan yang lebih masuk akal sepertinya karena saya enggan dan sungkan untuk minta ijin ke toilet tuan rumah. Alhasil ketika sampai di rumah perut bagian bawah saya nyeri dan buang air kecilnya agak tersendat. Nggak enak banget, deh. Jadinya uring-uringan sehingganya itu cemilan lebaran saya cuekin, eeh..


Cara mengatasi anyang-anyangan

Alhamdulillah setelah mengikuti anjuran pak suami agar banyak minum air putih, nyerinya sedikit berkurang. Selang beberapa waktu kemudian baru ingat kalau ada stock  prive uri-cran di lemari. Langsung deh saya konsumsi. Rasa dan aromanya yang segar bikin saya mau minum lagi, lagi dan lagi.. (tapi nggak boleh. Kan harus proporsional, hehehe...)


Apa itu uri-cran?
Uricran adalah minuman kesehatan yang berasal dari ekstract cranberry, buah yang telah lama diteliti dan digunakan di Amerika.  Efektif mencegah infeksi saluran kemih karena kaya akan proantocyanidin (menghindari penempelan bakteri E-coli pada dinding saluran kemih). Hasil penelitian membuktikan bahwa buah yang berwarna merah ini mengandung sumber vitamin untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah sariawan, sebagai antioksidan dan ekstraknya mampu menghambat infeksi bakteri pada saluran kencing. 


Untuk hasil maksimal, sebaiknya mengkonsumsi 2 gelas sehari selama lebih kurang 10 hari. Dengan begitu, insyaAllah hidup Anda akan kembali normal dan terhindar dari anyang-anyangan. J

Selain mengobati anyang-anyangan, buah yang termasuk tanaman semak dan liar ini juga bermanfaat menjaga kesehatan jantung dan menghindari penyakit kanker. Hal ini karena buah cranberry mengandung banyak vitamin c, flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin dan quercetin dan senyawa fitokimia, salah satu sumber antioksidan.



Karena terdiri dari bahan alami dan proses yang higienis, maka minuman produk Combiphar ini aman dikonsumsi untuk anak-anak, asalkan sesuai dengan dosis yang dianjurkan dokter dan para ahli.


Setelah tahu penyebab anyang-anyangan dan cara mengobatinya, maka saatnya sigap dan cermat untuk selalu menyediakan produk prive uri-cran di rumah, baik yang berbentuk kapsul ataupun powder sachet. Produk ini bisa didapatkan di apotek, supermarket atau minimarket yang tersebar di penjuru tanah air dengan harga terjangkau.

O iya, ada kuisnya juga sampai tanggal 30 Maret 2018, loh.
Ikuti My Uricran’s Loyalty Gift dengan cara mengupload struk pembelian ke http://uricran.co.id/gift dan kumpulkan poinnya. Akan ada banyak hadiah menarik. Banyaaak.... J

Saya mah selalu menyediakan Prive uri-cran di rumah. Kamu juga, yaaa.... J

****

Web  : http://uricran.co.id/
Fb     : prive Uri-cran
Ig      : @uricran.id        

****
Penulis
Fb. Fitri Restiana
Ig. fitri_restiana 


1 komentar:

  1. Enak kayanyaa ya mbaak prive uricrannya. . Rasa cranberry 😁 saya belum pernah coba mbak jd penasaraan pengen incip rasanya hehehe

    ReplyDelete