Aksi Adik-adik Panti di Milad JJE Lampung


 
Minggu, 19 Februari 2017.
Bada dzuhur, saya dijemput adik ipar (Dedek) meluncur ke Gedung Graha Mandala berkenaan dengan acara #EkspoPanti2017, #MiladJJE3 yang diselenggarakan oleh JJE Lampung. Selain memang ingin menyaksikan rangkaian acara, agenda penting lainnya adalah memberikan dua buah buku dan memenuhi pesanan adik, Yuni Rahmadian, owner Husna.shop yang juga ingin menghadiahkan anak-anak panti jilbab cantik serta buku #AkuCerdasMengelolaEmosi dan #AkuCerdasMengelolaUang. Jadi total empat buku sudah kami siapkan. Tak banyak, tapi semoga bisa menginspirasi dan menyemangati. J

 
Bersama Mping Tante Viny
Gedung Graha Mandala Alam terletak di gang PU, salah satu destinasi makanan oleh-oleh khas Lampung (keripik dan kopi). Dengan lahan parkir yang mampu menampung sekitar 300 mobil dan ratusan motor, gedung ini bisa menjadi salah satu alternatif terbaik untuk mengadakan berbagai perhelatan semisal pernikahan, pertunjukan ataupun event lainnya.

My fam. Dedek yang motoin, nih :)
 Saya dan Dedek masuk dengan wajah sumringah. Ramaaai sekali! Ada dua jalur dengan beberapa stan makanan dan 22 panti yang menampilkan hasil karya mereka. Mulai dari bunga kertas, bahan daur ulang, tanaman hidroponik dan kerajinan lainnya. Saya juga bertemu Mbak Corry dengan kostum korannya, Mbak April (stan Bibehburger) dan Mbak Islah (pembina Panti Asuhan Budi Asih). Lanjut keliling dipandu oleh adek yang juga bertugas sebagai panitia, Mping Vini Djamal. Sayang tak sempat berfoto dengan Andung Ita, hiks..

Sebagian yang terlihat

Di selasar sebelah kiri, ada Komunitas Biola Lampung. Anak-anak muda itu mengajarkan bagaimana cara yang tepat menggesek senar biola dan memegang  bow. Pengunjung sangat antusias. Beberapa terlihat berbinar memegang biola dan sibuk mengamatinya.
Gaya anak muda yang kfokus.. fokus.. fokus...
Ada satu stan yang sangat padat. Bukan oleh pengunjung, melainkan adik-adik dari panti, yaitu stan  Victor Rojas Barbershop. Apa pasal? Rupanya barbershop yang sudah memiliki 3 cabang di Bandarlampung ini membuka kesempatan potong rambut gratis untuk adik-adik panti. Kata Mas Amat, sang pengelola, ini semata diniatkan karena ingin berbagi. MasyaAllah! Semoga usahanya berkah, ya. Aamiin. O iya, ketika acara hampir selesai, puluhan anak terlihat mengantri dan penampilan mereka pun terlihat lebih keren.



Berbagi dengan adik-adik. Tambah cute, deeh :)


Pementasan yang dikomandoi oleh Kak Sarah (ig ; Sarah Jefvo) memang luaarrr biasyaah! Adik-adik menampilkan potongan-potongan adegan yang membuat perasaan campur aduk. Antara terharu, bangga, kagum, pokoknya.. ahh.. two thumbs up, deh! 

 
Tokoh fenomenal dari layar Milad JJE3
Ada pertunjukan musikal, tarian daerah yang menghentak dari adik-adik panti, juga lantunan Ayat Suci Al quran yang dibacakan oleh adik dari Panti Aisyah. Merinding mendengarnya. Subhanalah!

Panti Asuhan Aisyah. Cantik-cantik :)

O iya, yang bikin tambah seru, Putri Indonesia Lampung 2017 juga datang, loh. Kak Feriska Anggrelita dengan anggun memperkenalkan diri dan menjawab beberapa pertanyaan. “Untuk meraih cita-cita, jangan lupa doa dan kerja keras. Semangat ya, adik-adik,” sapanya ramah. Tentu saja dijawab dengan penuh semangat oleh semua pengunjung. Termasuk sayah, hehehe...
Kak Tio (mc) semangat ngobol dengan Kak Feriska
Ada juga Kak Newendy Septian (standup comedy) yang sukses mengocok perut pengunjung dan Kak Taqy Malik (Hafidz Quran, ig taqi_malik). Kak Taqi juga menjadi juri saat final lomba tahfidz anak panti. Beliau duduk berdampingan dengan Ibunda Bapak Ridho, Gubernur Lampung.
 
Aksi panggung yang keren abiieezz...
Satu lagi yang bikin bahagia adalah saya diperkenalkan oleh Viny dengan Kak Novand, founder JJE Lampung. Semoga suatu saat kita bisa berkolaborasi, ya. Harap saya yang dibalas dengan acungan ejmpol dan anggukan kepala mantap. “InsyaAllah, Mbak. Kami siap.”
Kak Novand, founder JJE yang humbe dan ramah

 Ahh, banyak cerita yang mau saya sampaikan. Semoga pembuka kisah ini bisa mengajarkan kita makna berbagi kasih sayang dengan adik-adik di panti.

Lampuuung.. petjaah!

Tetap semangat bismillah ya, adik-adik sayaang. Semoga kita semua mendapat berkah dan  rahmat, di dunia juga di akhirat. Aamiin.

Asyik menikmati rangkaian acara

Penghormatan yang setinggi-tingginya untuk teman-teman di JJE Lampung. Kalian  luaar biasyah kuadrat! :) Semoga JJE semakin banyak menebar kebaikan dan kemaslahatan. aamiin,


#TapisBlogger
#MiladJJE3
#JJELampung
#CintaLampung
#PantiAsuhan


0 komentar:

Post a Comment