Tentang iklan

Tentang iklan

"Aku ibumu, bukan temanmu......"

Pernah dengar? Itu loh, kalimat pembuka salah satu iklan yang sering muncul di televisi. 😁

A : Aneh ya, Nda. Ibu itu kan bisa jadi temen main juga!

Me : Main apa, Dek?

A :  Banyaklah. Bulutangkis, mobilan, baca2 buku cerita, bikin tempat pinsil dari tanah liat. Ya banyak pokoknya. Kayak Bunda gitu.

Me : Meleleh...  (mau banget jadi sahabat mereka sepanjang masa. Walau perjuangannya berdarah2 dan tak semudah kata2. Hehehe)

*****

Masa ini, televisi bisa menjadi sarana edukasi yang cukup baik jika diimbangi dengan jam serta mutu tonton yang tepat. Arung agak beda dengan mamasnya. Kalau dulu kami bersepakat tak boleh menghidupkan televisi sebelum berangkat sekolah dengan alasan akan membuat tak fokus dalam beberapa hal.  Dengan Arung, sepertinya kami belum berhasil. Jadilah kami mengijinkan dia boleh menonton tivi sekitar 20 menit. Lumayan disepakati. Daripada melihat wajahnya bertekuk di pagi hari. Xixixi 😁

Kembali ke iklan tadi. Sebenarnya ada penyangkalan di tayangan berikutnya, seperti adegan ibu yang memeluk anaknya dengan beberapa kesepakatan. Itu sudah cukup oke menurut saya. 

Tapi bagi beberapa orang,  porsi iklan tidak seimbang antara visualisasi dengan ucapan. Sehingga adegan2 berikutnya, walau tampil so sweet, akan tenggelam karena di bagian prolog tersampaikan pesan 'aku ibumu, bukan temanmu..'

Mungkin kalau redaksionalnya begini, 'aku ibumu, juga sahabatmu. Yang melindungi.. dst... dst...'  akan terasa lebih enak didengarnya. Bukankah seorang sahabat lebih dari sekedar  teman? Dan bukankah seorang ibu lebih dari sekedar sahabat?

****

Status ini mengingatkan saya pribadi. Terutama saat terjadi perseteruan dengan si bujang beberapa waktu kemarin. Betapa memerlukan pendekatan yang berbeda ketika anak memasuki masa pra remaja (cerita menyusul. 😀).

Perlu banyak belajar kiat menjadi sahabat bagi anak.

However,  we love you so much... 😍😍

#alkisahfitrirestiana
#catatanparenting

Yang belum bisa berteman di fb, jika berkenan please berkunjung ke ig, fitri_restiana  😊

0 komentar:

Post a Comment