Cemilan Sehat Sang Bumil Hebat



2 April 2016 adalah saat pertama kali saya bertemu bumil kece yang pernah tinggal di Manado ini. Waktu itu saya memoderasi seminar parenting Deteksi Dini  Orientasi Seksual pada Anak di Hotel Emersia sekaligus numpang launching buku Cinta Tanpa Syarat, hehehe. Kami tak sempat bertegur sapa. Hanya saling melempar senyum. Maklum, pan belum kenal.

Naah, kali kedua adalah ketika seorang blogger yang juga dosen ITERA, Mbak Rinda Gusvita, menggawangi pertemuan pada tanggal 9 April 2016 di KFC Labuhanratu. Cocok. Udah deket, lumayan nyaman pula, terutama jika bawa anak-anak. Soalnya ada playland walau tak terlalu besar. Arung dan Rayyan (putra sulung Mbak Heni Puspita, sang bumil) langsung akrab sejak di menit pertama. Alhamdulillah.

Mbak Heni, sang suami dan Rayyan . (Mas Jumanto, maaf saua pinjem potonya, ya, :))
Dari pertemuan sesaat tersebut, saya bisa menyimpulkan bahwa Mbak Heni Puspita termasuk dalam golongan ibu muda yang pintar dan sabar. Sok tau, deh! He em. Sabarnya keliatan pas doi dengan telatennya mengawasi dan mengikuti Rayyan yang bergerak lincah kesana kemari bak ulet keket, hihihi. Mamah muda berkulit putih ini cuman sesekali say ‘no” ketika bujang kecil itu terlihat melakukan gerakan yang cukup ekstrem semisal lompat atau berlari kencang.

Setelah ngobrol kepenulisan tuntas, kami lanjut meluncur ke dunia per-blog-an. Blog beliau ini http://www.henipuspita.net/ berisi tentang kegiatannya bersama Rayyan dan menu-menu khusus dengan pict yang keren plus kece membahana. Salah satu postingan yang bikin saya mupeng tingkat tinggi adalah saat bu admin #TapisBlogger ini  memunculkan menu ayam krispi wortel. Secara saya emang lagi giat-giatnya mengolah wortel untuk si bujang yang minus kacamatanya kian bertambah. Hiks.

Ternyata tak hanya itu yang bikin kepo. Menu lainnya juga oke punya, loh. semua postingan kuliner beliau adalah hasil uji coba di dapur imutnya. Ddiolah dari bahan-bahan yang sehat dan tanpa pengawet atau bahan kimia lainnya. Baginya, makanan yang bergizi itu adalah kewajiban. Tinggal kita yang kudu pandai-pandai mengolahnya sehingga menjadi hidangan sehat, lezat dan nikmat. Woow! Bumil hebat dengan cemilan sehat!

Tetap menginsiprasi, ya, Mbak Heni... salam sayang untuk Rayyan... :)

O iya, Mba Heni juga aktif men-share tulisannya melalui fb https://www.facebook.com/rayyaanfathurrahman


15 komentar:

  1. Senang bisa berkenalan dengan ibu satu ini dan semua kawan2 di Tapis Blogger :)

    ReplyDelete
  2. Iya, Bang Yopie. Dengan Mbak Heni, Bang Yopie.. semua temen tapisblogger.. 😃😍😍 makasih stempelnya, Bang.. 😊

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. posting-posting masakannya mbak Heni memang selalu bikin ngiler.. hehe..

    ReplyDelete
  5. Bookmark semua deh recipe masakannya Mbak Heni. Entah kapan tapi eksekusinya. Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi.. ilmunya dulu yang penting. Eksekusi menyusul. Kalau berhasil, panggil kita2 yaa, Mbak Tri.. 😊

      Delete
  6. aku baru bertemu mba Fifi dan mba Heni di dunia maya semoga one day bisa bertemu yaaa.... btw artikel nya menarik, bermanfaat untuk semua ibu ibu ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo ikut ngumpul Mas Indra, biar tambah seru :)

      Delete
    2. Ayo, Kak Indra. Sekalian sharing public speaking jika dirimu berkenan.. hehe

      Delete
  7. Pembajakan foto ini hahaha. Foto itu juga saya ambil diem-diem tanpa ijin Mba Heni, maaf ya mba heni hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah, kalau gitu kita sesama pembajak ini, Mas Ju. Ssst, jangan sampe katauan ama intel yaa.. xixixixi

      Delete
  8. Rasanya pengen sharing secara langsung. Semoga bisa bertemu suatu hari nanti. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duuh.. mau banget dapet curahan ilmu dari blogger sekeren dirimu, Mbak Anisa.. 😍😍

      Delete