#14Purnama Demi Rangga? Untung Saya Bukan Cinta


Tak perlu Menunggu #14Purnama untuk bertemu Rangga


Sambel telur ampela ala Chef Fifi, :)
 Absensi, sudah. Potluck berupa sambel telor ampela, sudah. Bekal Arung, sudah. So, tepat pukul 0 9.55, saya meluncur ke gang Kunir, rumah Mbak Naqiyyah Syam untuk menyeruput ilmu tentang per-blog-an oleh dua orang  keren, Mas Jumanto dan Mas Rangga. Sekedar info, sebelumnya Mas Rangga sudah ikhlas menjadi korban bully khususnya emak-emak di #TapisBlogger dengan tanda bintang *14Purnama, xixixixi.. karena dirimu, Mak Ketua.... J



Balik ke cerita awal, ternyata sesuai obrolan via wa, Umi Neny dan Mas Rangga sudah duduk manis di rumah bercat biru itu. Selang beberapa menit berikutnya, datang Yandigsa, Mas Jumanto beserta Mbak Rini dan Alia, Mbak Heni, Mbak Izzah, dan kloter terakhir Bang Adian. Potluck yang dibawa beraneka ragam. Mulai dari yang berat sampai yang ringan tapi paling laku keras; kerupuk. Nyam, nyam, nyaaam....

 Jam sepuluh lewat tiga puluh  delapan Mbak Naqi memulai acara, setelah sebelumnya harus menghadapi keseruan level menengah dengan Mas Fatih, hihihi. Untunglah si Abi Ahmad bersikap cerdas, cepat dan tepat. Suasana jadi aman terkendali..

Kiri ke kanan. Adian Saputra, Yandigsa dan sang suhu, Rangga

Ilmu dari Mas Rangga banyaaaaak banget. Diawali dengan memahami apa itu adsense, syarat pemasangannya, kenapa adsense ditolak, pokoke seputar itu lah. Saya mah nyimak sambil nyatet, berharap akan ada siaran tunda sesudahnya, xixixixi (soalnya loading saya  agak lama. Harap maklum, yaa...) Pemaparan yang keren itu langsung disambut oleh beberapa pertanyaan dari para murid. Syukurnya muridnya pada santun, jadi enggak berebutan ngiler nanya. Pokoknya sesuai uturan tanggal lahir, lah, hehehe. Mas Rangga dengan santai menjawab semua pertanyaan hingga para murid jejingkrakan (eh, enggak segitunya, ding)

Mbak Heni Puspita semangat konsultasi. Blog doi cantik, kayak orangnya, :)

Materi selanjutnya adalah pemasangan template dan bagaimana meningkatkan traffic di blog melalui SEO (Search Engine Optimization). Salah satunya adalah dengan keyword untuk memudahkan google melakukan pelacakan. Caranya? Bikin seenggaknya tiga kata yang mengarahkan pembaca mengklik tulisan kita. Walaupun  Mas Rangga dan Mas Jumanto memandu, tapi kalau belum dipraktekkin, kok  saya ra mudeng, yo, hehehe. Dasaaaar..! J

Mas Jumanto, suhu kedua, :)

Daaaan, salah satu materi yang paling bikin mupeng adalaaaaah... bagaimana mendapat penghasilan dari blog! Itu murid yang tadinya lumaya serius langsung.. whuuuuiih... ambil posisi duduk lebih tegak dengan mata berbinar (apalagi Bang Adian dan Bang Yandigsa, wkwkwkwk.. sejujurnya, ehm, termasuk sayah n emak-emak yang lain, helaaaah). Saya mah yang kebayang pertama, naik haji, gituh. Mohon diaminkan, ya, Pemirsah, J Lagi-lagi Mas Rangga dan Mas Jumanto menjawab dengan sabar sambil senyum-senyum. “Semangatnya ampun, deh, om2 dan tante2 ini,” gitu kali ya pikir kedua narsum itu. (Ngakuuuu.... xixixi)

Di sela keseruan, eng.ing..eng.. Arung minta pulang! Pas emaknya lagi buka nobi. Dibujuk pake kedipan mata tak mempan, pake keripik pisang agak mempan, diiming-imingin stick sepenuh stoples sosis, baru deh doi say yes. Fhiiuh, alhamdulillah. Makasih, ya, Sayaaang. Muuach..

Fokus ke Arung, deh. Doi keliatan kesel, kan? Hiks, maafkan bunda ya, Sayaang..

Terus kupas tema webmastertools oleh Mas Jumanto.  Makhluk apa lagi lah itu? Saya susah jelasinnya. Yang pasti mah, dengan daftar di situ, Google akan membantu memunculkan tulisan di bog kita sesuai dengan tema yang dibutuhkan atau di-klik oleh pembaca. Selengkap dan sejelasnya, memang kudu ada pertemuan lanjutan, deh. Selain memang kitanya juga wajib rajin n banyak bertanya ke yang ahlinya, kita juga sebaiknya sering2 sowan ke mbah gugel.

Banyak kali ilmu yang mereka bagi ke kami. Ketemu doa orang hebat itu membuat saya kehilangan kata-kata. Speechless, gituh. Keren n baiiik banget. Alhamdulillah punya teman yang pada baik hati, tidak sombong, cinta tanah air dan bangsa, menghargai hasil karya orang lain, pokoke, the best, dweeh. InsyaAllah.

Kami bersinergi! :)
Semoga Allah membalas dengan berlipat kebaikan, ya, Bro. Aamiin.
Makasih Mbak Naqi, Abi Ahmad, Mas Faris, Bang Fatih dan Dek Aisyah. Maaf om dan tante ngacak-ngacak rumah dan ‘kurang bertanggung jawab’, hehehe.

Menu makan siang yang bikin kenyang, hihi
 Makasih Mas Jumanto plus Mbak Rin dan Alia, yang berkenan bagi ilmu dengan santun dan asyik. Mas Rangga, bahagianya kami tak harus menunggu #14Purnama untuk bertemu dirimu, xixixi..

Makasih Bang Adian Saputra (terutama kongekan, kabel dan kerupuknya), Bang Yandigsa (keseruan dan kerelaan di-bully dengan kasih sayang, kehkehkeh), Mbak Heni (walau tanpa si seru Rayyan), Umi Neny (tongsengnya enak), Mbak Izzah (hmm, besok2, bawain singkong goreng lagi, ya. Dikukus pake bumbu biar tambah enak, hihihi)

Special thanks to my lovely son, Tegar Arung Nusantara yang mengikhlaskan emaknya agak nyuekin dia sedikit, hiks (maf ya. Bunda agak khilaf, J) Dan maaf juga memutuskan keseruan dengan Dek Fatih yang super lincah dan ngegemesin (datangnya keakraban di simpang perpisahan, J)

baru akrab pas mau pulang. Hadeeewh.. kudu sering ketemu, nih. *modus :)

Love, love you all... #TapisBlogger...
Semoga berkah selalu tercurah untuk kita semua. Aamiin.

Nantikan keseruan #TapisBlogger di agenda berikutnya, yaaa...
Kopdar solo pertama, 25 September 2016
Rumah Mbak Naqqiyah Syam.

1. 

16 komentar:

  1. Aamiin.. semiga bisa ke tanah suci semua.. :D

    Oh iya, bukan cuma baik hati, tidak sombong dan cinta tanah air mbak fi, tapi juga gemar menabung dan membakar sampah.. hahahaha..

    ReplyDelete
  2. Aamiin.. semiga bisa ke tanah suci semua.. :D

    Oh iya, bukan cuma baik hati, tidak sombong dan cinta tanah air mbak fi, tapi juga gemar menabung dan membakar sampah.. hahahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihii.. intinya... yang sesuai dengan butir2 pancasila laah.. wkwkwk..

      Delete
  3. Hahahah ngakak deh komennya Mas Rangga suka bakar sampah

    ReplyDelete
  4. Ssst... ternyata selain berprofesi sebagai blogger, doi juga *aktivis ngacak lingkungan*.. xixixi.. piss, Mas.. 😁😁

    ReplyDelete
  5. Nyimak, nyimak...seru ya. asyik nambah ilmu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. He em, Bah.. senangnyaa... 😊

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  6. Aku fokus sama hidangan makan siangnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Weathaaaw.... semuanya enaaaak.. 😁😁

      Delete
  7. Semoga pertemuan berikutnya saya bisa ikut. Jadi makin penasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo dong, Mbak Lilih. Seru sangaat.. 😁😁

      Delete
  8. Mudah-mudahan Mas Rangga segera mengeluarkan trik trik jitunya saat pertemuan berikutnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Semoga semua yang berilmu tak sungkan membuat kami berguru.. πŸ˜€

      Delete
  9. Aku beberapa kali belajar SEO tapi ngak cerdas2, apa gw mesti ketemu rangga juga ???

    ReplyDelete
  10. Seru banget ya kumpul2nya.
    Sayang banget aku ga bisa gabung kemarin :(

    ReplyDelete