#LampungKrakatauFestival2016




Setelah janjian dengan emak-emak #PenulisLampung dan #TapisBlogger, maka akhirnya kami dapat ketemuan di acara Pembukaan #LampungKrakatauFestival2016 di Mall #BoemiKedaton. Sempet celingak-celinguk karena saya kloter terakhir, hehehe. Tapi berkat whatsapp, semua jadi aman terkendali. Alhamdulillah.



Sesi pertama, berkenalan dengan fotografer keren, Bang Yopie Pangkey. Ngobrol bentar, kucuk-kucuk kutahei datang lagi wartawan Tribun yang sudah saya kenal dari bayi, eh, dari kuliah, Mas Teguh Prasetyo. Dulu doi adalah adik tingkat di kampus. Saya dan suami enggak bakalan lupa deh ama cowok keren ini. Soalnya waktu kami nikahan dulu, doi beserta rombongannya tampil kabaret! Hiburan pernikahannya kabaret? He em. Unik dan ciamik, kan? Heehe. Sampe sekarang, itu sinopsis masih kami simpen, loh. Eh, kok jadi ngomongin kenangan masa lal, keh..keh..keh... Balik ke Bang Yopie, ternyata Bang Yopie  adalah teman suami! Duh, tau gitu mah dari dulu kenalan, yak. Orangnya ramah, familiar dan humble (sederhana) walau poto-poto kerennya sudah menyebar ke penjuru nusantara, gitu kata salah seorang teman yang namanya tak mau disebutkan, xixixi..

View pertama yang menarik perhatian adalah LUKISAN. Ada 6 pelukis dari berbagai aliran. Dua di antaranya perempuan. Pictnya? MasyaAllah! Apik-apiik! Tegar Arung Nusantara sampai terbengong-bengong dan memiringkan kepalanya mengikuti alur kuas yang menari-nari. Tersihir doi. Trus komen gini, “Kalau Dedek mah bisanya gambar orang aja, Nda.” Trus emaknya yang ikutan bengong takjub nimpalin, “Sekarang tak apa. Tapi kalau Dedek mau belajar, insyaAllah bisa sehebat ini. Okeh!” Doi mengangguk pelan. Kami pun tenggelam dalam goresan kuas di tengah hingar bingarnya acara. Ehm..




Lanjuuut, sesi berikutnya ngobrol sambil ngejer-ngejer bocah yang berlari serasa di taman bunga, hihihi *kayak film India ajah.. Gaya Aisyah, Rayyan dan Arung yang heboh-heboh gimanaaaa gitu.. Mbak Heni sebagai bumil masih tetap tersenyum mengejar2. Saya mah  ngilu ngeliatnya xixixi...



Tak lupa kami meminta Bang Yopie agar sudilah kiranya nanti kami berpoto bersama Ibu Yustin R Ficardo yang super keceh itu. Dikabulin? Iyaaa! Yipppieee! Beliau langsung memberi kode A1 agar kami bersiap ambil posisi. Cekrek! Cekrek! Alhamdulillah. Beberapa poto akhirnya didapat. Ditambah lagi Ibu Yustin langsung mempostingnya di akun Ig-nya. Hmm, keren kali lah, Ibu Gubernur ini. Dah cantik, ramah pula. “Terus menginspirasi, ya. Ibu-ibu yang menulis, saya jadi pembacanya aja,” sambutnya ramah. (Berminat bikin biografi, Bu? Silahkan hubungi kami, yaa. xixixixi)


Acara Pembukaan #LampungKrakatauFestival2016 ini diisi dengan salah satu persembahan tarian cantik dari #SanggarBungaMayang, Bang Joni dan Mbak Selfi. (BungaMayang mah tak diragukan lagi. Super kereen, deh! Sayang saya tak ada potonya) Kok saya tahu? Ya iyalaaah! Pan Sanggar Bunga Mayang di depan rumah, xixixi. Jadi tau, dong. Malah kalau kebetulan mereka lagi latihan di Hari Sabtu atau Minggu, saya sempet ikutan menikmati tabuhan musiknya, looh.

Selain lukisan dan tarian, ada pula peragaan busana khas Lampung dari dua desaigner keren. Juga beberapa stan kain dan kerajinan Lampung. Seperti kata blogger Mbak Izzah Annisa, di situ saya merasa ngiler tapi tak berdaya, hihihi. Tapi tak apa, semoga kalau royalti buku cair, kita belilah barang satu dua lembar, ya, Mbak Izzah, Mbak Naqi dan Mbak Heni, J. Aamiin..


Acara puncak versi saya mah poto bareng Bu Yustin dan teman-teman. Makasih atas kebaikan kalian semua, yaa. Love u all, deeh.. :)


Sungguh, support dari semua lapisan insyaAllah akan membuat kita kuat. Berusaha tercerahkan dan mencerahkan :)

Semoga Lampung menjadi salah satu basis literasi di tanah air dan semakin berkembag dengan segala potensi manusia dan alamnya. Aamiin. 
 
Bagaimana acara festival lainnya? Hmm, tunggu postingan berikutnya, yaa. Lagi bersiap masak dan meeting di #GrahaInspirasi.

#CintaTanpaSyarat
Terimakasih untuk yang sudah berkenan berkunjung, J:)

12 komentar:

  1. Mantap, Beeeeb... Memang seru banget kemaren itu. Betewe seingetku pelukisnya ada 10, bukan 6. Revisi, gih :D

    ReplyDelete
  2. Aku kok ngitungnya 6 ya. Jangan2 ada penampakan. Hiiy.. wkwwk.. makasih kunjungannya ya Maaak.. 😀

    ReplyDelete
  3. Senang bisa berkenalan saat sudah sama2 sebagai blogger ya. Padahal dulu-dulu sering banget papasan :D
    Mudah-mudahan para penulis Lampung semakin OK kedepannya. Aamiin.

    yopiefranz.com

    ReplyDelete
  4. Aamiin. Mantaplah doanya, Bang.. 😊 makasih sudah berkunjung dan mencerahkan saya.. 😁

    ReplyDelete
  5. Ada pelukis lain di sebelah kanan panggung, tapi aku nggak ngeh ha ha. Senengnya ketemu Mbak-Mbak semua ^_^

    ReplyDelete
  6. Wah komenku kemarin ke mana ya? duuuh ngetik sambil momong hahha...iya seru banget deh acara kemarin, bahagia bisa bertemu dengan teman-teman yang satu ide dan satu semangat.

    ReplyDelete
  7. yeeyy seruu banged yaahh pada bisa kumpul...

    ReplyDelete
  8. He eeeh banget, Kak Indra,Mbak Naqi, Mbak Heni, Mbak Izzah dan Bang Yopie. Berkah banget ketemu dengan kalian semuaahhh.. 😍😍

    ReplyDelete
  9. salam blogger, salam kenal semua buat teman teman blogger lampung, yuk kita tingkatkan silahturahmi. bagi teman teman ingin berkunjung ke tempat tempat kekinian di Lampung bbisa kunjungi blogku. razonewane. blogspot

    ReplyDelete
  10. Siap kak Wane noor. Gabung di Tapia Blogger yuuk. Via fb. Info lengkap ilahkan meluncur ke fb nya Kak naqqiyah syam. Semangat.. 😊 trmksh kunjungannya...

    ReplyDelete
  11. Siap kak Wane noor. Gabung di Tapia Blogger yuuk. Via fb. Info lengkap ilahkan meluncur ke fb nya Kak naqqiyah syam. Semangat.. 😊 trmksh kunjungannya...

    ReplyDelete
  12. Siap, Kak Wane. Yuk bergabung di tapis blogger via fb. Mksih sudah berkunjung.. 😊

    ReplyDelete