Ngobrol Tentang Sang Pencipta

Kali ini obrolan saya dan Arung tentang Sang Maha Pencipta.

"Bunda, Allah itu enggak punya anak, ya?"

"Enggak ada. Allah itu enggak punya anak dan enggak diperanakkan. Allah itu satu. Seperti yang dijelasin di Surat Al Ikhlas. Coba tolong bacain, Dek. Ntar kita baca artinya."

Khusyuk Arung melantunkannya, lalu kami pun ngebahas arti ayatnya satu persatu. Dengan bahasa yang paling mudah dipahami tentunya.

"Oo, Dedek kirain Allah itu enggak punya anak karena masih muda, Nda,"  balasnya sambil mengangguk-anggukkan kepala.

Saya mengucek kepalanya.
"Allah itu tiidak sama dengan kita, juga dengan makhluk lainnya."

"Kapan ya kita bisa ketemu Allah?"

"Suatu saat kita semua pasti ketemu sama Allah. Tapi keadaannya beda2. Ada yang ketemu dengan penampilan yang kotor, bau dan sedih. Ada juga yang rapi, harum, ganteng dan cantik. Semua tergantung keimanan dan amal kita selama di dunia, Dek."

"Ooo, Dedek mah ntar kalau ketemu sama Allah harus bagus, Nda. Dedek mau banyakin amal. Mau ngajak Bunda, Bapak, Mamas, Nenek, Ibu.. pokoknya semua sodara ama orang-orang... Trus biar tambah wangi, Dedek pake Ki*pra* yang banyak."

Hihihi.. saya mengaminkan sembari mengacungkan jempol. Untuk tahap dasar semoga dia mulai paham  siapa itu Allah dan mencintainya sepenuh hati.
Tapi mengenai penampilan saat jumpa dengan Sang Pemilik Alam, hmm, suatu saat akan saya jelaskan, bahwa tentu saja untuk wangi tak bisa pakai ki*pra*..  kan dah enggak ada yang jualan..  😁😁

#obrolanDenganBuahHati
#parentingAlaSaya
#parentingGayaBundaFi 😊😊

0 komentar:

Post a Comment