Resensi Buku Fino Ke Pasar Swalayan



Fino Ke Pasar Swalayan

Buku ‘Fino ke Pasar Swalayan’ merupakan buku bilingual yang didesain untuk anak usia 3-6 tahun. Ukuran huruf yang besar disertai gambar-gambar menawan,  membuat buku ini sangat menarik dan asyik untuk dibaca. Anak-anak diajarkan untuk mengenal konsep angka dan jumlah dengan metode bermain dan tetap fokus.

Buku ini menceritakan kegiatan Fino ketika diajak ke pasar swalayan oleh ibu. Fino senang sekali. Dia nyaris menghitung apa saja yang dilaluinya. Mulai dari sepasang sepatu yang dikenakanya sampai barang apa saja yang harus dipilih dan dibeli. Bahkan Fino juga belajar mengelompokkan aneka buah ke dalam aneka plastik. Waah, belanja jadi menyenangkan! Apalagi ibu mengajak Fino makan lima batagor.. eh bukan, tapi tujuh batagor! Nyam..nyam...nyam... Fino melonjak kegirangan!

Di bagian akhir, Ibu Lina Lina, sang penulis buku keren ini memberi pertanyaan pengelompokan buah yang berwarna-warni. Menyenangkan, bukan?

Anak-anak dijamin suka dengan buku ini. Soalnya Arung (anak saya) juga suka, hehehe. Apalagi pas bagian menghitung buah dan makan batagor. “Jangan lupa jusnya, ya Nda,” begitu kata Arung dengan senyum bahagianya, J

Makasih buku pintarnya, ya, Bu Lina Lina, J



 Judul Buku      : Fino ke Pasar Swalayan (Fino Goes To The Supermarket)
Penulis             : Lina Lina
Penerbit           : Buah Hati Imprint Penerbit Lentara Hati    
ebal Buku      : 24 hlm
Tahun Terbit    : Maret 2015
ISBN               : 978-602-7652-65-1
Harga              : Rp 35.000

0 komentar:

Post a Comment