Materi Motivasi Menulis di SDIT Permata Bunda



#SDIT Permata Bunda

Kemarin, 3 November, saya diminta oleh seorang ibu guru keren untuk mengisi materi tentang “Motivasi Menulis” di SDIT PERMATA BUNDA. Awalnya saya ragu, wong saya masih penulis kelas gayung, sementara alangkah banyaknya di luar sana yang udah kelas bathtub, hehehe...

Tapi beliau berkeras meminta saya. Saya enggak paham banget apa alasannya. Mungkin salah satunya karena lokasi rumah saya lebih dekat dengan sekolahan dan kayaknya orangnya asyik-asyik aja (ini mah menurut saya, xixixi.. #maksa, J). Ya sudah, bismillah. Niat mah mau saling belajar. Gitu aja.

Jadilah saya emak yang biasa bertemu pembeli di warung, menghitung uang kembalian belanjaan dan hanya kenal dengan microsoft word semata, kudu ngebuka powerpoint. Weeh, ilmu yang beberapa tahun yang lalu sempet ada di otak, dilala blass..blass.. blass.. kayak Arung minum susu ultra. Tak ada yang tersisa... hadeeeh...;( ;(

Dua hari minta ajarin ama adik dan ponakan. Lama en rempong amat, Mpok! Ya, iyalaaah.. emak-emak gaptek gitu looh.. #ngakuAja... J J

Belajar bikin tampilan slide #miniMAX, yaitu desain tampilan minimalis dan tetap mengedepankan ciri khas anak-anak, tapi kontennya MAKSIMAL. Saya dapat ilmu ini dari bukunya Om @Dhony Firmansyah (Mbak @Isti  )  Buku yang sangat luar biasa untuk belajar mengoptimalisasikan presentasi melalui slide yang cantik, menawan dan mengena! (sekalian review sedikit. Yang banyaknya, tunggu dimuat. Kalau enggak dimuat, ntar saya input di bog, yaa.. hihihi J )

Alhamdulillah, akhirnya bisa bikin 20 slide.. #LapKeringetYangBercucuranDeras... lebbaay... 

Pandu sempet komentar gini, “Ya ampuun, Nda. Kan cuman anak-anak. Bunda kok ngerasa penting banget ngadepinnya? Sampe belajar berhari-hari gitu?”

“Hohoho, Pandu kan masih anak-anak, nih. Gimana perasaan Pandu kalau diajak ngobrol sama orang yang memandang Pandu itu nggak penting?”

“Ya sebel, Nda.”

“Naah gitu tuh. Kalau Bunda nggak garap ini serius dan hanya menganggap main-main, pasti mereka kecewa. Ilmu nggak bisa masuk. Amal nggak didapet. Yaah, sedih doong. Jadi, Mas. Siapapun audience-nya, garaplah serius dengan hati,”  ujar saya sambil menjawil kupingnya (jawil, ya, bukan jewer, hehehe)

Sebagian materinya adalah mengasah BATU AKIK.
Lha? Apa hubungannya?
Tunggu postingan berikutnya, yaaa... J

#satu dari dua tiga postingan


3 komentar:

  1. Waahh saya tertarik tuh yg bikin tampilan slide #mimiMAX. Ditunggu review bukunya ya, Mbak :)

    ReplyDelete
  2. InsyaAllah, Mbak Diah... emang keren bukunya, 😊😊😊

    ReplyDelete
  3. InsyaAllah, Mbak Diah... emang keren bukunya, 😊😊😊

    ReplyDelete