Kuliner Lampung. Pondok Riu



#Kuliner Lampung.
#Pondok Riu

 

Ceritanya nih, tadi saya diajak makan di Pondok Riu yang berada di Jalan Pramuka. Kalau dari arah Terminal Rajabasa, jaraknya sekitar kurleb 1 km ke arah kanan. Ada lampu merah, ambil kiri. Terus saja. Sebelum RS. Bintang Amin, kita bisa menemukan pondok santap dengan area parkir cukup luas dan disambut aneka tanaman hias. Hmm, lumayan segar dan memanjakan mata, J

Pondok santap ini sebenarnya masih terhitung baru di bumi Ruajurai. Tapi soal menu dan fasilitas, bolehlah diadu dengan pondok santap kelas atas, beneran, lho...

Siang ini kami memesan bebek bakar, pindang kepala ikan baung, tumis toge tahu dan jus mangga. Satu menu ada dua variasi sambel. Sambel terasi dan sambel mangga dengan aroma menggoda. Kami memesan tiga porsi, yang ternyata bisa dikonsumsi oleh empat perempuan dewasa dengan porsi makan standar. Hemat, kan?

Pindangnya? Hmmh, nyam..nyam banget! Udah besar, kuahnya medok en banyak pula. Jadi walaupun hanya satu yang mesen pindang, tapi yang lain bisa ikut ngerasain. Tuker-tukeran menu gitu, xixixixi (dasar emak-emak, J)

Bebek bakarnya lembut walau ukurannya sedang-sedang aja. Naah, habis makan yang pedes-pedes, kita bisa langsung minum air kemasan gelas yang memang sudah disediakan di meja. Istilahnya mah emang dah stay di situ...

Jusnya? Kerasa banget buah aslinya. Walaupun saya pesen nggak pake es, tapi tetap aja berasa suegeerrr ampe perut. Menurut saya mah, mungkin karena menggunakan sedikit gula asli dan susu. Pokoke, T O P !

Di bagian dalam emang nggak terlalu luas. Dari satu pondokan ke pondokan lainnya tidak terlalu berjarak. Masing2 pondok bisa diisi minimal 6 orang. Ditambah lagi ada orgenan terutama saat santap siang. Lagunya cakep-cakep seperti yang makan, eh seperti yang nyanyi, hihihi. Boleh request, looh. Asal jangan lagu rock atau dangdut heboh, yo. Khawatir ntar malah nggak jadi pada makan, maunya pada jogetan, J

So, monggo nikmati santap pagi, siang, sore malam di Pondok Riu.
Semoga bermanfaat, J

Salam,






0 komentar:

Post a Comment