Bisnis Elit Saat Perekonomian Sedang Sulit


Saat ini perekonomian sedang lesu dan mati suri. Pegawai mengeluhkan bahwa gaji yang mereka terima tak lagi bisa memenuhi kebutuhan pokok. Pebisnis menggelengkan kepala mendapati kenyataan bahwa omset kian hari menurun seiring daya beli yang jauh di bawah rata-rata. Ibu rumah tangga? Apalagi! Mau hanya berdiam diri tentu tidak mungkin. Kudu cari akal plus putar otak biar dapur bisa tetap ngebul dan kebutuhan keluarga terpenuhi.


Kondisi ini tentu sangat memprihatinkan. Keterbatasan modal dan lahan pekerjaan juga menjadi alasan mengapa masyarakat terlihat apatis dalam menatap masa depan. Maka, untuk mengatasinya dibutuhkan pemikiran cerdas dari orang-orang yang memiliki semangat juang tangguh dan tekad  sekuat baja.

Adalah Aldi Ferdian, seorang mantan pegawai bank dan financial consultant di beberapa perusahaan yang sangat peduli pada keadaan ini. Ditempa melalui pengalaman berwirausaha sejak kecil, menjadikannya memiliki jiwa entrepreneur yang mumpuni sekaligus kedermawanan yang luar biasa. Ayah dari dua anak lelaki ini dengan tekun mencoba terobosan-terobosan baru demi menemukan formula yang tepat untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat secara mandiri dan manusiawi.

Intinya dia memahamkan bahwa untuk berubah harus dimulai dari diri sendiri. Meningkatkan taraf hidup bukan tugas negara semata, tapi kita pun bisa  asalkan mau berusaha dan tekun bekerja keras.

Untuk membantu meningkatkan perkonomian, selain mendirikan Kampung Nde Nusantara dan Yayasan Hayatussalam, Aldi juga memberanikan diri  membuka perkebunan jamur tiram. Ilmu pertama sudah didapat, bahwa jamur tiram mengandung tinggi, zinc, omega-3 dan rendah kolesterol.  Berikutnya diketahui bahwa media tanam jamur tiram ternyata tidaklah ribet dan tidak memerlukan peralatan super canggih. Dari situlah Aldi merekrut banyak tenaga pekerja setelah sebelumya melakukan training. Bisnis jamur tiram juga ditujukan demi memenuhi kebutuhan akan variasi jenis makanan sehat dengan harga terjangkau terutama di Kampung Nde, sebuah resto dengan view pengunungan yan menyajikan menu khas Sunda dan fasilitas outbound dan travelling ini.

Baginya, untuk maju dan berubah ke arah yang lebih adalah berani bermimpi, berdoa dan tekun berusaha. Tak ada yang mustahil, di situ ada kemauan, pasti jalan akan terbuka lebar.

0 komentar:

Post a Comment