Tips Sukses Ala Aldi Ferdian




Di usia 36 tahun sudah mampu menaungi banyak perusahaan. Bayangkan, 36 tahun! Dimana biasanya seusia itu kita masih berada dalam level promosi atau bahkan baru akan memulai usaha lagi setelah sekian lama sebelumnya hanya berkutat di level bawah atau menengah.

Ada yang salah dengan berkutat di level menengah? Tentu tidak. Apalagi jika memang kita sudah berusaha maksimal dan memang belum diberi waktu yang tepat untuk berlari. Tapi, jika kita bermimpi berada di posisi ‘puncak’ sementara kita hanya bekerja dan berpikir di level bawah, maka tentu saja posisi puncak tak  akan bisa kita raih dan duduki. “Hanya ini yang bisa saya lakukan”, “Yang penting cukup untuk hari ini. Besok pasti akan ada rejeki lagi. Tuhan kan nggak tidur”, “Dia enak, wong bapaknya memang sudah kaya dari dulunya, lah kalau saya...”, dan seterusnya dan seterusnya.


Ups, tunggu, Kawan. Jika masih berkutat pada pemikiran demikian, maka sebaiknya kita belajar pada seorang lelaki usia menjelang kepala empat, Aldi Ferdian. Dia mulai melatih mental bisnis dan pejuang sejak masih SD dengan cara menjual gambar tempel bertali dan menyewakan buku. Mental ini terus dipupuknya. Di usia remaja, dia mau dan mampu melakoni pekerjaan apa saja, asalkan halal dan berkah. Menjadi pegawai restoran cepat saji, pernah. Sales yang keluar masuk pasar, pernah. Jualan komputer bersama teman-teman pun, pernah dilcicipinya,  walaupun pada akhirnya harus gulung tikar karena tidak mendapat keuntungan secara signifikan.

Bagi owner Cakradhara Group (http://www.cakradhara.com) ini, ada beberapa syarat untuk bisa sukses. Pertama, luruskan niat. Sejak semula, Aldi menempatkan kata ‘membantu dan berbagi’ dalam setiap bisnisnya. Baginya, melihat orang lain sukses dan berhasil mewujudkan mimpi adalah kebahagiaan yang luar biasa dan tak bisa diukur dengan kata-kata. Kedua, jadikan doa dan kerja sebagai ikhtiar yang berjalan beriringan. Karena bagaimana pun tekun doa yang dipanjatkan, Allah tidak akan mengabulkannya tanpa disertai usaha/ikhtiar yang sungguh-sungguh. Ketiga, jujur dan konsisten. Bisnis yang dibangunnya bermula dari kepercayaan beberapa teman padanya. Etos kerja yang pantang  menyerah dan selalu jujur serta konsisten, membuatnya mudah memperoleh kepercayaan dari banyak pihak. Saat ini, terbilang sudah puluhan jenis usaha yang bernaung di bawah benderanya. Kedepan, sebagai Financial Engineering Consultant, Investor, lelaki berkulit putih ini akan melebarkan usahanya, mendirikan Cakradhara Land dan Cakradhara Energy. Semoga energi positifnya bisa dijadikan untuk kita-kita dalam memulai usaha, J.

0 komentar:

Post a Comment