Sosok Zeti Arina Jejak Perempuan Penghitung Pajak


Tak banyak perempuan Indonesia yang memilih konsultan pajak sebagai pekerjaan tetap.  Padahal, pekerjaan ini sangat menuntut 100 %  ketelitian yang biasanya justru melekat pada ciri dan sifat seorang perempuan. Ketelitian ini yang bisa dipenuhi oleh  seorang Zeti Arina, CEO Artha Raya Consultant, sebagai salah seorang konsultan pajak perempuan yang sudah mempunyai jam terbang tinggi dan berpengalaman selama 17 tahun.
Zeti Arini, perempuan tangguh kelahiran Surabaya ini, adalah perempuan luar biasa dan merupakan asset negara. Mengapa? 
Karena di tangannya, lebih kurang 100 perusahaan multinasional mempercayakan penghitungan pajak perusahaannya di kantor konsultan yang sudah memiliki cabang di 3 kota besar ini, Jakarta, Surabaya dan Banyuwangi!. Wow, sebuah prestasi yang amat membanggakan!. Negara bisa meraup  keuntungan dari ketaatan pajak yang dilakukan oleh klien Zeti. Dengan ini, maka negara harusnya bangga karena selain tugas profesi, Zeti juga mampu memfasilitasi perusahaan atau perorangan untuk taat pajak.
Tidak hanya pintar dan cantik, Zeti yang memperoleh Gelar Magister Managemen dari Universitas Airlangga Surabaya ini, juga menguasai berbagai bidang disiplin ilmu seperti perpajakan, akuntansi, audit, kepabeanan, keuangan. Di sela kesibukannya sebagai CEO terkemuka, Zeti juga dikenal  sebagai  dosen di Universitas Airlangga, Universitas Surabaya dan aktif sebagai pembicara seminar di berbagai forum serta mengasuh rubrik konsultasi di tabloid dan bersama rekan-rekan profesi aktif melancarkan program taat pajak.
Kiprah Zeti semakin diakui manakala pemerintah dan beberapa lembaga keuangan sering memintanya untuk memberikan konsultasi pajak kepada perusahaan-perusahaan. Materi yang diberikan antara lain mengenai seluk beluk perpajakan untuk HRD di acara HR Brotherhood yang diikuti oleh 150 peserta dari seluruh Indonesia, memberi penyuluhan tentang perpajakan Real Estate di REI dan Perpajakan untuk Pertambangan minyak dan gas bumi serta perpajakan pertambangan mineral dan batubara untuk para pelaku usaha pertambangan.
 Sebagai salah satu pengurus Ikatan Konsultan Pajak Indonesia, Zeti juga selalu aktif memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang perpajakan agar masyarakat semakin melek pajak. Keberadaan Zeti Arina yang aktif melakukan konsultansi dan edukasi, semoga bisa menginspirasi perempuan Indonesia untuk melepaskan batas gender laki-laki dan perempuan. Seorang Zeti yang tetap bisa tangguh di medan tempur, melanglang buana ke mancanegara mencari dan berbagi ilmu.*** fifinusantara10@gmail.com

0 komentar:

Post a Comment