Konsumsi Jus Mentah, Mudah dan Murah. Mau doong









Konsumsi Jus Mentah, Mudah dan Murah
“Ah, mendingan beli jajanan dan gorengan daripada beli buah, kan lebih kenyang”. Sering sekali kalimat itu saya dengar justru dari ibu-ibu sebagai produsen makanan di rumah. Buah dianggap sebagai makanan mewah dan sulit dijangkau. Padahal, kalau ibu cermat, banyak lho buah murah dengan kualitas yang sangat baik untuk kesehatan, seperti pisang, pepaya, jambu, sawo,salak dan sebagainya. Memang banyak juga buah dengan harga mahal, tapi apakah lebih mahal daripada biaya pengobatan jika penyakit sudah datang?
Menikmati buah bisa dilakukan dengan berbagai cara, konsumsi langsung, diolah menjadi snack atau dijus. Pilihan terakhir sepertinya lebih variatif dan mudah. Dengan jus, kita bisa mendapatkan berbagai manfaat, baik dari vitamin yang terkandung di dalamnya, juga dari kesegaran yang bisa diperoleh dari jus buah mentah (raw food). Nah, mau tahu manfaat jus bagi tubuh? Yuk disimak. 
Jus sayur maupun jus buah ternyata bisa menyembuhkan gangguan pencernaan atau gastrointestinal. Mereka juga mampu menghilangkan racun berbahaya dan bakteri dari usus besar serta membantu menyembuhkan jaringan usus yang mengalami kerusakan.
Berdasarkan hasil penelitian beberapa ahli,  kekurangan gizi juga bisa diatasi dengan mengkonsumsi raw good. Di Nigeria, terdapat 76,7 persen  anak terinfeksi serangga di dalam ususnya dan sebagian diantaranya mengalami kekurangan gizi. Dengan mengkonsumsi jus biji pepaya selama tujuh hari berturut-turut, penyakit yang diderita, berangsur-angsur pulih.
Di Indonesia sendiri, penyakit-penyakit yang menyebar dan sering mengakibatkan kematian antara lain jantung, diabetes, penyakit paru, kanker dan asma. Melalui konsumsi rutin jus buah plus sayur, munculnya penyakit ini bisa diminimalisir. Contohnya adalah jus alpukat, wortel,brokoli, kubis dan pepaya. Kelima varian ini mengandung banyak vitamin dan nutrisi anti kanker. Jus makanan mentah sangat bermanfaat karena mudah dicerna, kaya vitamin yang tak rusak akibat proses pemasakan, dan tak ada efek samping seperti obat kimia.
Selengkapnya, dengan membaca Buku Detox Juice, karya @Greiche Dian, kita akan mengetahui manfaat jus dan bagaimana pengolahan yang mudah, murah  serta bermanfaat. Dalam buku ini akan dirangkum puluhan resep keren yang pasti bikin sehat dan ngiler. Untuk sehat sekarang dan besok, yuk, biasakan minum jus!   (Fifinusantara.blogspot.com)
 

0 komentar:

Post a Comment